Previous Article Review Film : First Man (2019)
Posted in Hiburan

Review Film : First Man (2019)

Review Film : First Man (2019) Posted on May 5, 2019Leave a comment

Seperti yang kita tahu, cerita tentang pendaratan Neil Armstrong di Bulan, penuh dengan pro dan kontra. Malah, film ini juga pernah mengalami kontroversi soal adegan tersebut ketika cuplikannya rilis. Sebagian publik menganggapnya hanya tipu daya Amerika dalam misi penjelajahan luar angkasa. Sebagian lainnya menganggap bahwa misi ini benar terjadi.

di penggalan cerita First Man, di sepanjang film kamu akan diajak melihat sisi emosional seorang Neil Armstrong. Apalagi film ini diadaptasi dari buku “First Man: The Life of Neil A. Armstrong” yang memang fokus pada kehidupan Neil Armstrong sebagai seorang pilot dan astronot.

Berkat aktingnya yang memang selalu tampil total, Ryan Gosling benar-benar bisa memerankan sosok Neil Armstrong yang sedang galau,  Bahkan, jika film biopic cenderung membosankan, namun sosok Neil Armstrong yang diperankan Ryan Gosling menjadi terasa segar.

Apalagi ketika Neil harus diceritakan fokus pada ambisinya sebagai pilot luar angkasa dan tengah dicabik-cabik dengan kebimbangan karena kematian putrinya. Semuanya dibagi dengan plot cerita yang sesuai dengan porsinya. Di film ini, kamu akan melihat sosok Neil Armstrong yang ternyata adalah orang yang sangat keras kepala.

Dibintangi oleh aktor ternama lainnya seperti Kyle Chandler, Pablo Schreiber, Christopher Abbott, dan Corey Stoll, film ini makin terlihat mahal. Lo juga bisa lihat lucu sekaligus kasihannya Rick Armstrong yang diperankan oleh Gavin Warren dan Paul Haney sebagai Mark Armstrong.

Film First Man jadi reunian antara Chazelle, Hurwitzh, dan Gosling, setelah sebelumnya mereka berkolaborasi di La La Land. Diharapkan, kolaborasi ini juga mengulang kesuksesan yang sama yaitu menang dalam ajang Academy Awards. Harus diakui, film ini memang selayaknya film Oscar. Satu sisi, ngasih hal yang luar biasa dan sisi lain menunjukkan bahwa film ini bukan secara gamblang bisa dinikmati semua kalangan

Film ini berkisah perjalanannya dalam program Gemini di tahun 1960-an, ketika dia menempatkan dua pesawat ruang angkasa di orbit, hingga ke program Apollo, saat dia berhasil mencapai bulan.

First Man menyampaikan dengan kekuatan yang luar biasa betapa stres, berbahaya, dan sekaligus tidak menarik perhatiannya untuk menguji prototipe pesawat ruang angkasa.

Para astronot dan calon astronot dimasukkan ke dalam ruang-ruang kecil, dikelilingi oleh permukaan logam tajam, dan diikat di suatu tempat oleh semacam sabuk pengaman yang digunakan oleh maskapai penerbangan murah.

Anda akan sangat jarang melihat bagian luar dari pesawat dan roket di film ini. Sebaliknya, Chazelle menempatkan Anda tepat di kokpit dengan Armstrong saat ia menerobos masuk melalui awan.

Sang sinematografer, Linus Sandgren, suka menggunakan close-up ekstrem yang memaparkan setiap pori dan kerutan di wajah. Sementara perancang suara, Ai-Ling Lee, suka beralih antara keheningan mendadak dan suara yang memekakkan telinga.

Simak thriller nya dibawah ini, dan Kalau kamu penasaran cerita lengkap film yang cukup menguras emosi ini nonton streaming aja di bos21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *